Wisma raja-raja

KATA PENGANTAR

ASRAMA MAHASISWA WISMA RAYA  IPB, merupakan sebuah tempat yang membawa kenangan yang tidak terlupakan, tidak hanya bagi alumninya (yang pernah menempati kamar-kamarnya), tetapi juga bagi mereka yang pernah berinteraksi lama dengan Wisma Raya, seperti Bibi yang setiap hari bekerja di sana, baik sebagai tukang cuci dan setrika maupun tukang masak, serta Mamang yang bekerja di halaman.  Mereka melayani mahasiswa dari berbagai daerah, berbeda latar belakang dan karakter, serta keluar masuknya penghuni lama dan penghuni baru.

WISMA RAJA-RAJA, tulisan Wak Dami (Damhuri Hamzah) adalah satu pengalaman kalongers yang berhasil ditulis dengan sangat menarik. Bagi kalongers lain yang sempat bertemu dengan Wak Dami saat menjadi penghuni, akan merasakan bagaimana situasi setiap penggalan kisah yang penuh kenangan itu. Rasanya kejadian  puluhan tahun yang lalu itu masih segar dalam ingatan. Waktu dan kehidupan benar-benar berlalu sangat cepat.

Setiap kalongers tentu mempunyai kenangan masing-masing, baik yang menyenangkan, menyedihkan, maupun yang  memalukan. Kenangan yang menyedihkan dan memalukan memang sebaiknya disimpan untuk diri sendiri untuk ditafakuri; namun kenangan indah dan menggembirakan, sangat baik bila dapat dibagikan kepada yang lain, sebagian dari ibadah kita untuk menyenangkan orang lain.

Semoga, tulisan Wak Dami ini dapat diikuti oleh kalongers lainnya dalam bentuk “Kisah-kisah Indah di Wisma Raja-Raja”, sebelum ajal menghilangkan kesempatan kita untuk berbagi.

 

Bogor, 30 April 2020

Ruddy Suwandi (C-14) | Ketua Asrama 1979-1980 | Penghuni asrama 1979-1981; 1983-1985

Link Pilihan:

Artikel Terbaru

19 July 2020

Kebuntuan ide atau yang sering disebut...

15 July 2020

Bahwa menulis semakin menguntungkan bukan lagi...

06 July 2020

Penulis kini menjadi profesi yang semakin...

Sumber gbr: freepick.com
01 July 2020

Untuk bisa melakukan akselerasi sebagai penulis,...

11 June 2020

Belum lama ini kita peringati Hari Buku...

08 June 2020

*** Sabrina Febrianti, masih duduk di bangku...

29 April 2020

Halaman sebelumnya di: 10 Penulis Buku Indie...

28 April 2020

Bisakah penulis buku lewat penerbit indie sukses...

Our Facebook