Teknik Peningkatan Kerja TPA Sampah (Studi Kasus Tempat Pembuangan Akhir Manokwari) – Eko Tavip Maryanto

Pertumbuhan dan perkembangan kota dengan segala dinamikanya saat ini berlangsung cukup pesat menuntut  adanya  penyediaan sarana dan prasarana kota yang semakin baik dan memadai. Dalam kaitan ini, maka Pemerintah telah mengeluarkan beberapa kebijaksanaan dasar yang berhubungan dengan upaya pembangunan perkotaan. Salah satu pembangunan sarana dan prasarana perkotaan diwujudkan dengan upaya penyiapan sarana dan prasarana TPA sebagai akhir dari proses pengelolaan sampah suatu kota.

Dengan adanya keterbatasan lahan dalam pengembangan TPA, maka dalam rangka mewujudkan ketersediaan TPA sebagai akhir pengelolaan sampah, maka Ditjen Cipta Karya, Departemen Pekerjaan Umum pada Tahun Anggaran 2007 akan melaksanakan kegiatan “Peningkatan Kinerja Pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kabupaten Manokwari” sebagai upaya untuk meningkatkan pengelolaan sampah yang nantinya dapat melayani Wilayah Kabupaten Manokwari.

Buku TEKHNIK PENINGKATAN KERJA TPA SAMPAH Studi Kasus TPA MANOKWARI menguraikan secara lebih sistematis dan lebih lengkap mengenai Detail Engineering Design TPA Kabupaten Manokwari. yang ditulis sesuai data dilapangan mencakup :

  • Buku 1 :  Laporan Utama
  • Buku 2 :  Gambar Desain
  • Buku 3 :  Design Note
  • Buku 4 :  Spesifikasi Teknis
  • Buku 5 :  RAB
  • Buku 6 :  Panduan Operasional

Harapan kami buku TEKHNIK PENINGKATAN KERJA TPA SAMPAH Studi Kasus TPA MANOKWARI dapat bermanfaat untuk para siswa, mahasiswa dan masyarakat pada umumnya. Dan saya mengucapkan terimakasih Atas kepercayaan yang telah  diberikan.

 

Manokwari,10 Desember 2008

Pemrakarsa

 Ir. Eko Tavip Maryanto, M.T

 

Link Pilihan:

Artikel Terbaru

10 January 2014

Cloth Diaper (Clodi) atau popok kain modern saat...

13 January 2014

menulis biografi adalah menulis sejarah hidup. Ia...

13 January 2014

Promo murah adalah faktor penting dalam...

13 January 2014

Sering gagal menyelesaikan tulisan? Jangan...

Our Facebook