Pupuk Kaltim PKT, Pariwisata dan Budaya Kota Bontang

Syukur Alhamdulillah buku ini bisa terbit. Berbahagia sekali bisa membaca 30 an tulisan dari masyarakat yang berisi masukan dan kepedulian Pupuk Kaltim dalam dunia pariwisata dan budaya di Bontang. Buku dari hasil lomba menulis esai HUT PKT ke 43 dengan thema Peran PKT dalam mendorong pariwisata dan budaya Kota Bontang dan liputan wisata yang menarik di Bontang.

Kalau dilihat sejarahnya, PKT sudah 43 tahun tinggal di Bontang dan berinteraksi dengan masyarakat Bontang sejak berdirinya. Saat proyek dulu sudah melibatkan masyarakat untuk pembangunannya. Begitu juga setelahnya dengan beberapa program pengembangan masyarakat. PKT tak jauh dari masyarakat. Dan sekarang ingin juga berkontribusi dalam pariwisata di Bontang. Beberapa program CSR yang mendorong kemandirian masyarakat pada ujungnya bisa untuk menarik wisatawan. Kalau sudah dikunjungi masyarakat lain maka bisa digunakan untuk penjualan barang dan jasa. Itu salah satu yang bisa membuat masyarakat mandiri.

Buku ini berisi beragam ide dari masyarakat dari hasil lomba. Tidak semua bisa diekskusi tetapi semua menarik. Dari berbagai sisi dan berbagai sudut Bontang. Rasanya Bontang menjadi indah. Kita tidak tahu nantinya tetapi beberapa pemikiran dan ide ini bisa didokumentasikan.

Buku ini juga menjadi salah satu sumbangan pemikiran pada Kota Bontang. Dan juga meneruskan usulan dari warga yang peduli pada kemajuan kota Bontang. Ini salah satu bentuk sinergi antara industry dan Kota Bontang.

Terima kasih pada panitia lomba HUT PKT ke 43 dan masyarakat atas peran sertanya dalam lomba menulis esai. Saya tahu, untuk menulis perlu waktu untuk membaca bahan, merenung dan menuliskan idenya. Juga kepada editor buku ini atas jerih payahnya mengemas menjadi buku yang menarik.

Melihat Guntung sampai Pulau Gusung, kita harus mampir di Loktuan dan Malahing juga

Pariwisata Bontang bersama kita dukung, masyarakat harus senantiasa saling menjaganya

 

Mohon maaf bila ada yang tak berkenan. Semoga buku ini bermanfaat.

Bontang, Februari 2021

Rahmad Pribadi

Artikel Terbaru

13 February 2021

Cara membuat ebook dari Ms Word Doc sangatlah...

03 February 2021

Untuk mengetahui pentingnya membangun personal...

18 January 2021

Cara mudah koreksi kesalahan kata (typo dan kata...

13 January 2021

Cara-cara memasarkan buku melalui internet yang...

12 January 2021

Perlu diketahui bahwa keuntungan bagi yang hobi...

19 July 2020

Kebuntuan ide atau yang sering disebut...

15 July 2020

Bahwa menulis semakin menguntungkan bukan lagi...

06 July 2020

Penulis kini menjadi profesi yang semakin...

Our Facebook

INGIN KONSULTASI?