Persepsi Wanita Indonesia terhadap Kehalalan Kosmetik – Meinarini Catur Utami & Elvi Fetrina

Alhamdulillahi rabbil ‘alamiin, pemilik segala pujian yang selalu memberikan ramat dan nikmat kepada hamba-Nya serta salam dan shalawat selalu tercurah pada Nabi Muhammad . Semoga kita tetap menjadi umatnya hingga akhir zaman.

Syukur alhamdulillah akhirnya selesai juga penyusunan buku ini. Buku ini merupakan hasil penelitian kami pada tahun 2020. Adapun luaran penelitian ini adalah sebuah framework untuk mengetahui ketertarikan wanita Indonesia terhadap kehalalan kosmetik, yang mana responden memiliki latar belakang yang berbeda, baik dari sisi agama yang dianut, suku bangsa, pendidikan dan usia.

Buku ini tersusun dari 5 bab, di mana bab I pendahuluan menjelaskan tentang latar belakang, permasalahan, tujuan dan signifikansi penelitian, penelitian terdahulu, metode, analisis data, dan telaah teoritik. Sedangkan bab II menjelaskan tentang kajian teori kosmetik termasuk di dalamnya penggolongan kosmetik, efek kosmetik dan kehalalannya. Bab III menjelaskan tentang teori framework seperti TRA, TPB yang menjadi dasar munculnya framework penelitian yang kami hasilkan. Bab IV berkenaan dengan penyusunan kuisioner beserta skala pengukuran dan uji validitas serta realibilitas. Bab V menguraikan tahapan analisis data hasil kolek pengisian kuisioner oleh responden. Bab V merupakan bab penutup yang terdiri atas kesimpulan dan saran.

Penulis menyadari kekurangan konten materi maupun teknis penyajiannya. Kritik dan saran bagi penulis sangat diharapkan. Selamat membaca, semoga bermanfaat.

Tangerang Selatan, Agustus 2020                 

Meinarini Catur Utami & Elvi Fetrina

 

Link Pilihan:

Artikel Terbaru

19 July 2020

Kebuntuan ide atau yang sering disebut...

15 July 2020

Bahwa menulis semakin menguntungkan bukan lagi...

06 July 2020

Penulis kini menjadi profesi yang semakin...

Sumber gbr: freepick.com
01 July 2020

Untuk bisa melakukan akselerasi sebagai penulis,...

11 June 2020

Belum lama ini kita peringati Hari Buku...

08 June 2020

*** Sabrina Febrianti, masih duduk di bangku...

29 April 2020

Halaman sebelumnya di: 10 Penulis Buku Indie...

28 April 2020

Bisakah penulis buku lewat penerbit indie sukses...

Our Facebook