Pengelolaan lingkungan hidup sejalan dengan pemenuhan produksi migas nasional

KATA PENGANTAR

Dalam Manajemen Strategis, untuk mencapai keunggulan (superioritas) dari para kompetitornya, perusahaan perlu menjalankan program-program untuk meningkatkan Efisiensi, Kualitas, Inovasi, dan Respons terhadap Pelanggan. Level fungsional dari suatu perusahaan tercakup dalam struktur organisasinya, dalam bentuk Divisi, Bagian, Unit, dan lainnya, untuk menangani keuangan, produksi, marketing, sumber daya manusia, dan lainnya.  Karena pentingnya fungsi Efisiensi, Kualitas, Inovasi, dan Respons terhadap Pelanggan, untuk keberlanjutan suatu perusahaan, maka disebut juga sebagai “Strategi Fungsional Empat Pilar”.

Strategi Fungsional Empat Pilar, merupakan suatu kebutuhan yang harus selalu diterapkan dan dikembangkan dalam lingkungan yang dinamis, selalu berubah, dan berkembang dengan cepat. Dalam era globalisasi saat ini, sangat perlu bagi kita untuk selalu mempelajari dan menerapkan Strategi Fungsional Empat Pilar, sesuai dengan implementasi tepat sasaran, agar perusahaan  mendapatkan keunggulan kompetitif.

Dengan mempelajari Strategi Fungsional Empat Pilar, diharapkan dapat membantu mahasiswa maupun praktisi dalam menyelesaikan setiap masalah yang ditemuinya, demikian juga untuk keperluan pengembangan usaha/pekerjaannya.

Penulis mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas selesainya penulisan buku ini. Penulis sangat berharap buku ini dapat berguna bagi kemajuan pelajaran dan pengetahuan bagi pembacanya, yang pada akhirnya akan membantu mencerdaskan kehidupan bangsa.

   

Jakarta, April 2020

Dr. Ir. Chandra Suwondo, M.M | Prof. Ir. Rudy C. Tarumingkeng, Ph.D.

 

Link Pilihan:

Artikel Terbaru

19 July 2020

Kebuntuan ide atau yang sering disebut...

15 July 2020

Bahwa menulis semakin menguntungkan bukan lagi...

06 July 2020

Penulis kini menjadi profesi yang semakin...

Sumber gbr: freepick.com
01 July 2020

Untuk bisa melakukan akselerasi sebagai penulis,...

11 June 2020

Belum lama ini kita peringati Hari Buku...

08 June 2020

*** Sabrina Febrianti, masih duduk di bangku...

29 April 2020

Halaman sebelumnya di: 10 Penulis Buku Indie...

28 April 2020

Bisakah penulis buku lewat penerbit indie sukses...

Our Facebook