Mozaik Indonesia Green Awards PT Pupuk Kalimantan Timur – Cantri Winarti … [et al.]

Puji dan syukur kami haturkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya pada kami, sehingga buku kumpulan naskah essay Indonesia Green Award (IGA) Pupuk Kaltim 2021 ini dapat dirampungkan dan diterbitkan.

Pada Tahun 2021, Pupuk Kaltim kembali berpartisipasi dalam ajang IGA yang diadakan oleh La Tofi School of CSR dan menyabet tujuh kategori yaitu:

  1. Program Wisata Konservasi Alam dengan judul “Ekowisata Konservasi Mangrove PT Pupuk Kaltim”
  2. Penanganan Sampah Plastik dengan judul “Yuk Pilah Sampah sebagai Wujud Kepedulian Lingkungan”
  3. Penyelematan Sumber Daya Air dengan judul “Pemanfaatan Kembali Air Limbah Domestik melalui Aplikasi Instalasi IPAL di Inkubator Bisnis”
  4. Rekayasa Teknologi dalam Menghemat Energi/Penggunaan Energi Baru Terbarukan dengan judul “Modifikasi Pemanfaatan Kompresor High Pressure Flash Gas untuk Mempercepat Waktu Start Up Pabrik Amoniak 5 Pupuk Kaltim”
  5. Mengembangkan Keanekaragaman Hayati dengan judul “Pelestarian Tanaman Langka Khas Kalimantan”
  6. Mempelopori Pencegahan Polusi dengan judul “PRECIPALM, Teknologi Berbasis Citra Satelit untuk Mencegah Eutrofikasi di Perkebunan Kelapa Sawit
  7. Mengembangkan Pengolahan Sampah Terpadu dengan judul “Inovasi Pengolahan Sampah melalui Budidaya Black Soldier Fly (BSF)”

Salah satu tujuan buku ini dibuat adalah sebagai upaya penyebaran informasi kepada stakeholder Pupuk Kaltim dan masyarakat umum, bahwa Pupuk Kaltim telah memiliki komitmen pelestarian lingkungan dan berkontribusi pada masyarakat dalam bentuk kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Buku ini dapat tersusun atas kerjasama yang baik antar Departemen di Pupuk Kaltim, oleh karena itu kami berterima kasih kepada pihak yang telah banyak membantu dalam proses penyusunan buku ini, diantaranya kepada Departemen LH, Departemen CSR, Departemen Riset, Departemen PPE, Departemen Umum, dan Departemen Inbangmen.

Kami menyadari masih terdapat banyak kekurangan dalam penulisan buku ini, yang mana kritik dan saran guna penyempurnaan sangat kami perlukan. Akhir kata, semoga buku ini dapat memberikan banyak manfaat bagi semua pihak dan semua lapisan mayarakat. Terimakasih

Bontang, Juli 2021

Anggono Wijaya

VP Corporate Social Responsibility

 

Link Pilihan:

Artikel Terbaru

13 February 2021

Cara membuat ebook dari Ms Word Doc sangatlah...

03 February 2021

Untuk mengetahui pentingnya membangun personal...

18 January 2021

Cara mudah koreksi kesalahan kata (typo dan kata...

13 January 2021

Cara-cara memasarkan buku melalui internet yang...

12 January 2021

Perlu diketahui bahwa keuntungan bagi yang hobi...

19 July 2020

Kebuntuan ide atau yang sering disebut...

15 July 2020

Bahwa menulis semakin menguntungkan bukan lagi...

06 July 2020

Penulis kini menjadi profesi yang semakin...

Our Facebook

INGIN KONSULTASI?