Menggapai Mimpi Server Mang Budi – Pupuk Kaltim – Cantri Winarti, Revo Adi M., Kurniawan Wicaksana

Pupuk Kaltim terus concern di bidang lingkungan dan ekosistem perairan di Kota Bontang. Beragam program yang dilaksanakan secara perlahan telah menunjukkan efektivitas, dengan dampak positif yang terus meningkat. Baik di sektor perairan maupun pelestarian keanekaragaman hayati dari beragam aksi nyata yang dilaksanakan.

Konservasi & Diversifikasi Mangrove dan Budidaya Kepiting (Server Mang Budi), merupakan salah satu program unggulan CSR Pupuk Kaltim, yang berfokus pada tata kelola ekosistem mangrove di kawasan koservasi perusahaan, sekaligus wujud pemberdayaan masyarakat sekitar perusahaan secara berkesinambungan.

Program ini melihat makin surutnya ekosistem mangrove di Kota Bontang, yang diakibatkan berbagai faktor. Maka penting bagi Pupuk Kaltim untuk berkontribusi nyata dalam perbaikan lingkungan secara optimal, agar manfaat keberadaan perusahaan tak hanya dilihat dari program CSR yang dijalankan dan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat, namun juga perbaikan lingkungan secara terstruktur dan menyeluruh.

Server Mang Budi memiliki goals yang tak kalah penting. Melalui program ini, Pupuk Kaltim mengajak seluruh pihak dan kalangan untuk terus peduli terhadap ekosistem mangrove, mengingat lingkungan merupakan warisan berharga bagi generasi mendatang.

Ini hendaknya bisa menjadi komitmen bersama agar ekosistem mangrove terus terpelihara dan terjaga dengan baik, sekaligus memberikan edukasi pentingnya mangrove dalam ekosistem perairan dengan manfaat yang sangat besar bagi manusia.

Langkah Pupuk Kaltim melalui Server Mang Budi, bisa menjadi awal kesinambungan upaya dalam menjaga ekosistem mangrove, sehingga apa yang kita lakukan hari ini jadi pemacu semangat bagi seluruh pihak untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan ekosistem perairan.

Anggono Wijaya

(VP CSR Pupuk Kaltim)

 

Link Pilihan:

Artikel Terbaru

13 February 2021

Cara membuat ebook dari Ms Word Doc sangatlah...

03 February 2021

Untuk mengetahui pentingnya membangun personal...

18 January 2021

Cara mudah koreksi kesalahan kata (typo dan kata...

13 January 2021

Cara-cara memasarkan buku melalui internet yang...

12 January 2021

Perlu diketahui bahwa keuntungan bagi yang hobi...

19 July 2020

Kebuntuan ide atau yang sering disebut...

15 July 2020

Bahwa menulis semakin menguntungkan bukan lagi...

06 July 2020

Penulis kini menjadi profesi yang semakin...

Our Facebook

INGIN KONSULTASI?