Kinerja Parlemen dalam Penelitian dan Analisis

Kinerja Parlemen dalam Penelitian dan Analisis: Studi Kasus Anggota DPR 2019-2024

Berbagai penelitian telah dilakukan oleh para ahli, terkait pengaruh Rekrutmen, Kompetensi, dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja, termasuk oleh Bapak “Jazilul Fawaid” dibantu oleh Ibu “Zahera Mega Utama”. Dalam hal ini penelitian dilakukan terhadap para Anggota DPR RI.

Penelitian dilakukan di Kantor DPR/MPR RI di Senayan Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian survei dan teknik analisis jalur. Penggunaan metode survei dimaksudkan untuk menerangkan atau menggambarkan fenomena yang sedang dipelajari mengenai beberapa variabel yang mempengaruhi dalam suatu diagram jalur. Populasi dalam penelitian ini sejumlah 560 anggota DPR RI. Penyebaran kuesioner juga telah dilakukan terhadap 233 anggota DPR RI.

Penelitian ini mendapatkan kesimpulan sebagai berikut: (1) Terdapat pengaruh langsung positif rekrutmen anggota DPR RI terhadap kinerja, (2) Terdapat pengaruh langsung positif kompetensi anggota DPR RI terhadap kinerja, (3) Terdapat pengaruh langsung positif dari komitmen organisasi DPR RI terhadap kinerja, (4) Terdapat pengaruh langsung positif dari perekrutan DPR RI terhadap komitmen, (5) Terdapat pengaruh langsung positif dari kompetensi DPR RI terhadap komitmen organisasi, (6) Terdapat pengaruh tidak langsung positif rekrutmen anggota DPR RI terhadap kinerja melalui komitmen organisasi, dan (7) Terdapat pengaruh tidak langsung positif kompetensi terhadap kinerja melalui komitmen organisasi.

Penulis sangat berharap buku ini dapat bermanfaat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa di masa depan.


Dr. Jazilul Fawaid, S.Q., M.A.
Dr. Zahera Mega Utama, S.E., M.M.

Link Pilihan:

 

 

Artikel Terbaru

19 July 2020

Kebuntuan ide atau yang sering disebut...

15 July 2020

Bahwa menulis semakin menguntungkan bukan lagi...

06 July 2020

Penulis kini menjadi profesi yang semakin...

Sumber gbr: freepick.com
01 July 2020

Untuk bisa melakukan akselerasi sebagai penulis,...

11 June 2020

Belum lama ini kita peringati Hari Buku...

08 June 2020

*** Sabrina Febrianti, masih duduk di bangku...

29 April 2020

Halaman sebelumnya di: 10 Penulis Buku Indie...

28 April 2020

Bisakah penulis buku lewat penerbit indie sukses...

Our Facebook