DASAR-DASAR PERENCANAAN STRUKTUR BETON BERTULANG 1 – Amalia & Rinawati

Buku ini merupakan kumpulan dan perluasan catatan hasil pengalaman penulis selama mengajar dan meneliti bidang material beton di Politeknik Negeri Jakarta. Buku ini disusun secara sistematis mulai dasar teori perencanaan struktur beton bertulang dan contoh aplikasi perancangan, sehingga diharapkan mahasiswa maupun pembaca memiliki kompetensi dalam merancang elemen struktur beton bertulang.

Buku dilengkapi dengan gambar pendukung, tabel, contoh soal, aplikasi perancangan elemen struktur pada jembatan, dan latihan soal yang memungkinkan mahasiswa maupun pembaca dapat belajar secara mandiri. Bahan rujukan yang dipilih sesuai dengan kebutuhan materi di dunia kerja dan menggunakan peraturan beton bertulang untuk jembatan, SNI T-12 : 2004. Secara umum, buku ini membahas tentang perancangan struktur lentur dan geser pada elemen struktur, seperti balok dan pelat pada jembatan berdasarkan SNI T-12 : 2004.

Buku terdiri dari 5 bab, meliputi sifat-sifat beton dan tulangan, prinsip dasar perancangan struktur beton bertulang dan pembebanan pada jembatan, perancangan lentur pada balok, perancangan terhadap geser, serta perancangan lentur pada pelat.

 

Link Pilihan:

Artikel Terbaru

10 January 2014

Cloth Diaper (Clodi) atau popok kain modern saat...

13 January 2014

menulis biografi adalah menulis sejarah hidup. Ia...

13 January 2014

Promo murah adalah faktor penting dalam...

13 January 2014

Sering gagal menyelesaikan tulisan? Jangan...

Our Facebook