Aliyah – Bukan Perempuan Biasa – Istri Walikota Makassar

menerbitkan+buku+indie+sendiriPerempuan adalah penolong pria dan menjadi tiang doa bagi keluarganya. Di balik kesuksesan suami, ada peran istri yang selalu mendoakan dan mendukungnya.

Ilham Arief Sirajuddin boleh bersinar sebagai Walikota Makassar. Namun di balik kepopuleran Ilham, ada perempuan tangguh yang tak bisa dianggap remeh. Siapa dia? Aliyah Mustika Ilham.

“Sebagai istri, saya selalu mencoba untuk memahami kegiatan Bapak, dan berusaha untuk menyiapkan segala keperluan dan kebutuhannya sebelum berangkat kerja. Yang penting harmoni dalam keluarga harus terus dipupuk,” ujarnya.

Selain itu, mungkin sebagian orang beranggapan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) hanyalah ‘sekumpulan’ ibu-ibu pejabat.

Anggapan itu bisa keliru, karena di kota Makassar, PKK berperan sebagai ujung tombak. Di bawah kepemimpinan Aliyah Mustika Ilham, para ibu-ibu itu kerap tampil sebagai pionir mendorong kegiatan ekonomi keluarga yang produktif. “Bahkan sebelum pemerintah bergerak, kami sudah lebih dulu bergerak,” tutur ibu empat anak ini tersenyum. Bagi Aliyah, letak kesejahteraan itu ada pada keluarga.

Artikel Terbaru

16 February 2019

Apakah Anda pernah mendengar tentang Tujuh...

08 February 2019

Buku-buku KPK yg dicetak di tempat...

08 February 2019

Bagi penulis atau siapapun yang akan mencetak...

06 February 2019

Cloth Diaper (Clodi) atau popok kain modern...

Our Facebook