TANDA BAHWA SESEORANG ITU KAYA

Apa artinya menjadi kaya? Apa pendapat kalian tentang arti kaya? Tidak ada jawaban universal untuk pertanyaan ini. Bagi sebagian orang, menjadi kaya berarti memiliki banyak uang. Bagi yang lain, kaya berarti memiliki banyak harta dan ketenaran. Tidak ada jawaban benar atau salah; itu sepenuhnya subyektif. video ini akan mengeksplorasi apa artinya menjadi kaya dari perspektif yang berbeda.

Kita bisa menanyakan kepada seseorang apa artinya menjalani kehidupan yang kaya, dan kebanyakan orang mungkin akan menjawab, kaya berarti memiliki banyak uang, bisa mengendarai mobil premium, memiliki rumah yang megah dan luas, serta bisa mengeluarkan uang untuk membeli apapun yang diinginkan tanpa perlu khawatir uang tersebut akan habis sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terlepas dari apa yang orang pikirkan, tidak ada satu jawaban untuk mendefinisikan apa artinya menjadi kaya. Itu bisa berbeda untuk setiap orang, dan ada berbagai perspektif tentang bagaimana kalian memandang diri kalian sebagai orang kaya.

Lalu Apa perspektif menjadi kaya dalam video ini? Berikut beberapa di antaranya.

 

  1. SESEORANG MEMPUNYAI PENGHASILAN LEBIH DARI YANG LAIN.

Jika kita membatasi definisi kaya hanya pada uang dan harta benda, maka mendapatkan penghasilan yang tinggi dibandingkan dengan orang lain bisa dianggap sudah cukup. Jika kita melakukan pengamatan tentang pendapatan rata-rata di negara kita, dan kebetulan kita berpenghasilan lebih banyak atau berkali lipat dari itu, maka anggaplah diri kita sebagai salah satu orang kaya di negara ini. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa memiliki rumah yang layak untuk diri sendiri, mobil mewah, dan pekerjaan yang aman adalah indikator kekayaan. Memiliki lingkaran pergaulan yang baik dan akses terhadap pendidikan yang berkualitas juga menjadi salah satu di antara indikatornya.

Baca juga: Paket jasa penerbitan buku indi, hemat.

 

  1. MEMILIKI CUKUP UANG UNTUK MEMBELI SESUAI KEBUTUHAN SEKALIGUS KEINGINAN

Jika kalian memiliki cukup uang untuk membeli kebutuhan dasar, seperti makanan, pakaian, dan tempat tinggal, sementara anggaran kalian masih cukup untuk membeli kebutuhan tambahan dan setelah itu uang masih ada untuk ditabung, kalian dapat dianggap sebagai orang kaya. Karena pada kenyataannya, bagi sebagian besar orang, untuk menutupi kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan pokok saja sudah menjadi tantangan. Mampu memiliki uang untuk keinginan adalah sebuah kemewahan. Jadi, jika kalian adalah orang yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan sehari-hari tanpa menghabiskan anggaran, maka diri kalian kaya. Apalagi jika kalian masih punya uang untuk ditabung.

 

  1. KAYA BERARTI BISA MENGAMBIL KEPUTUSAN TANPA TERLALU MEMIKIRKAN KONDISI KEUANGAN

Salah satu indikator bahwa kalian kaya adalah jika kalian dapat mengambil keputusan dalam hidup tanpa terlalu memikirkan uang. Contohnya adalah membuat perubahan karir. Bagi banyak orang, tidak mudah meninggalkan pekerjaan lama untuk mencari pekerjaan yang lebih baik. Karena ada risiko kehilangan potensi penghasilan, dan mencari pekerjaan baru bisa menjadi hal yang sulit di dapatkan. Orang kaya tidak perlu khawatir tentang kelangsungan hidup dan dapat membuat perubahan dalam karier untuk mengikuti hasratnya. Contoh lainnya, Ketika kalian dihadapkan pada perawatan Kesehatan dan diberi pilihan menentukan tingkat pelayanan, kalian akan segera memilh kelas VIP daripada kelas 1. Biaya tidak menjadi pertimbangan dalam keputusan tersebut.

 

  1. KAYA BERARTI MEMILIKI ASET DAN INVESTASI

Orang kaya tidak terbatas pada pekerjaan harian untuk mendapatkan uang. Mereka memiliki aset, berinvestasi di pasar saham atau bentuk investasi lainnya, dan mendapatkan penghasilan tambahan dari hal tersebut secara pasif. Cara untuk menghasilkan uang ini meningkatkan kekayaan bersih mereka, yang membuat mereka kaya. Mereka tahu bagaimana membangun kekayaan dan membuat uang bekerja untuk mereka. Ungkapan “dapatkan uang saat kalian tidur,” dapat berlaku untuk orang-orang seperti ini.

Baca juga:5 Jenis Orang yang tidak mungkin Bisa Sukses

 

  1. KAYA BERARTI DAPAT MENGEJAR TUJUAN DAN IMPIAN

Mengapa beberapa orang memilih untuk mengesampingkan atau bahkan melepaskan impian dan tujuan mereka? Salah satu alasannya adalah, mereka memutuskan untuk lebih memprioritaskan pekerjaan yang bisa menghasilkan uang banyak daripada mengejar impian yang mungkin tidak membuat mereka kaya. Jadi, jika kalian dapat mengikuti tujuan dan aktivitas jangka panjang yang melibatkan hasrat kalian di luar pekerjaan, kalian adalah orang kaya. kalian hidup tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, tetapi juga untuk mengejar hal-hal yang memberikan kepuasan hidup lebih banyak.

 

  1. MEMILIKI BANYAK WAKTU UNTUK MELAKUKAN APA YANG KITA INGINKAN

Seseorang dapat menganggap waktu sebagai kekayaan sejati. kalian tidak dapat membeli waktu, dan itu adalah sumber daya terbatas yang tidak dapat didaur ulang. Banyak dari kita memiliki jadwal harian yang dipenuhi dengan pekerjaan dan tanggung jawab sehari-hari. Dapat dikatakan banyak dari kegiatan kita sehari-hari adalah untuk mendapatkan uang. Namun, orang kaya menghabiskan banyak waktu mereka setiap hari, untuk melakukan kesenangan mereka atau apa pun yang dapat memberi mereka kegembiraan dan kepuasan. Memiliki waktu yang banyak untuk melakukan hasrat dan minat adalah arti kekayaan bagi sebagian orang.

 

  1. KAYA BERARTI MERASA PUAS DAN BAHAGIA

Seseorang bisa merasa kaya dengan menjalani kehidupan yang serba terpenuhi. Mencapai kehidupan seperti itu dapat dimungkinkan, jika kita tahu ke mana harus membelanjakan uang kita dan apa yang kita inginkan dalam hidup. Tidak masalah jika gaya hidup kita membutuhkan biaya jutaan, tetapi kita juga menghasilkan puluhan juta setiap bulan. Menghabiskan kurang dari apa yang kita peroleh per bulan, sambil tetap membayar semua pengeluaran harian dan uang yang cukup untuk bersantai dan menabung, membuat seorang kaya. Juga, jika kita dapat mengejar nilai-nilai kita dalam hidup, seperti kejujuran, itu membuat kita kaya. Karena seseorang dapat memilih praktik tidak jujur dalam hidup untuk mendapatkan uang, misalnya korupsi. Jika kekayaan dihasilkan dengan menipu atau memanipulasi, maka hati terdalam kita tidak akan merasa puas, lega dan Bahagia. Maka sebenarnya kita tidak kaya.

 

MENJADI KAYA ITU BERBEDA UNTUK SETIAP ORANG

Ketika menimbang apakah kita kaya atau tidak, seringkali kita menggunakan perbandingan untuk mengukur kekayaan. melihat seseorang dengan banyak harta dan menghasilkan lebih banyak uang daripada kita, membuat kita berpikir bahwa kita miskin dibandingkan dengan mereka. Namun, perlu diingat bahwa perbandingan tidak akan ada gunanya karena itu tak akan ada habisnya. Orang-orang memiliki cara yang berbeda untuk menghasilkan uang, dan bagaimana cara mereka membelanjakan uangnya. Oleh karena itu, lebih baik berfokus pada menetapkan standar tentang arti kaya bagi diri kita sendiri.

Untuk memulai, cobalah untuk hidup bebas utang, mulai menabung, dan berinvestasi yang memungkinkan kita menghasilkan uang selain dari pekerjaan utama. Begitu peluang terbuka, maka perhatian kita tidak hanya terbatas pada kelangsungan hidup sehari-hari. Bila tercapai, itu adalah tanda bahwa kita akan menjadi kaya dan dapat mengejar lebih banyak hal yang mengarah pada kehidupan yang bahagia dan memuaskan.

Nah, demikian arti kaya dengan beberapa indikatornya. Kalian mungkin memiliki definisi yang berbeda atau definisi tambahan. Silakan bisa disampaikan di kolom komentar. Salam.

Tonton videonya di sini:

Artikel Terbaru

13 December 2023

Dalam menjalani hidup, banyak rintangan yang...

22 September 2023

Banyak orang mengatakan bahwa kebahagiaan adalah...

27 August 2023

Kita semua tahu bahwa hidup ini penuh dengan...

05 August 2023

Apa artinya menjadi kaya? Apa pendapat kalian...

05 August 2023

Mempelajari cara menabung adalah pelajaran hidup...

31 July 2023

Bagaimana seseorang menyelesaikan sesuatu?...

31 July 2023

Berkomunikasi dengan baik terdiri dari dua...

21 July 2023

Apa arti kesabaran? Ada begitu banyak definisi...

Our Facebook

INGIN KONSULTASI?