Our Facebook

akuntansi-konsep-&-aplikasiKata Pengantar

Salam Sejahtera bagi kita semua,
Segala puji dan syukur kami panjatkan kepada Allah Bapa yang dengan pengantaranNya telah membimbing dan memimpin penulis, sehingga dapat menyelesaikan penulisan buku ini. Penulis juga menyampaikan banyak ucapan terima kasih pada para pimpinan Universitas Sam Ratulangi Manado, terlebih bagi para pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado yang telah banyak membantu penulis. Dan juga penulis menyampaikan banyak terima kasih bagi pihak lainnya yang telah banyak membantu dalam melakukan penulisan buku ini.
 
Seiring dengan semakin berkembangnya kompleksitas organisasi-organisasi baik yang bergerak di sektor bisnis dan sektor publik menjadikan ilmu akuntansi semakin dibutuhkan sebagai salah satu alat dalam pengelolaan organisasi yang dapat memberikan informasi bagi kebutuhan pihak manajemen dalam proses pengambilan keputusan manajerial guna mencapai tata kelola yang baik dan memperoleh keunggulan bersaing. Disamping itu, tuntutan dalam profesi akuntan dengan adanya perkembangan ini membuat para akuntan harus terus menerus mengembangkan diri agar dapat memenuhi kebutuhan dan tantangan yang terjadi di dalam organisasi.
 
Buku ini ditulis dengan tujuan untuk menjadi referensi bagi para mahasiswa akuntansi, akademisi dan juga praktisi yang bergerak di bidang akuntansi. Selain itu, buku ini juga ditulis untuk dapat dijadikan sebagai salah satu media pembelajaran bagi masyarakat secara umum, khususnya bagi masyarakat yang melakukan pengelolaan usaha kecil dan menengah.
 
Akhir kata, penulis sangat menyadari bahwa dalam penulisan buku ini masih banyak kekurangan dan masih perlu banyak perbaikan, oleh sebab itu kritik dan saran yang membangun sangat diharapkan bagi penulis untuk pengembangan materi-materi yang ada di dalam buku ini sehingga membuat buku ini menjadi lebih baik lagi. Kritik dan saran dapat dikirimkan ke email penulis : winston_pontoh@yahoo.com.
 

Manado, September 2013

Winston Pontoh

Buku ini bisa didapatkan melaui email: winston_pontoh@yahoo.com.