Our Facebook

walikota+BerauSebuah Refleksi Drs.H.Makmur HAPK, MM

”Bekerja untuk rakyat tidak mengenal akhir, tapi saya percaya selama itu untuk rakyat, Tuhan akan memberikan jalan keluar.”

Bertahun-tahun Berau menjadi salahsatu daerah yang gelap gulita pada malam hari. Kemudian Makmur dengan berani mengubah citra tersebut. Ia yakin, Berau harus mengejar ketertinggalan dan masyarakatnya berhak menikmati kesejahteraan. Ia kerap dilawan, didemo, tak bergeming. Karena baginya, kepentingan publik nomor satu.

Makmur HAPK adalah berita. Sebagai Bupati Berau, Kalimantan Timur, sosoknya kerap menjadi “buah bibir” dengan berbagai kebijakannya yang inovatif mengantar kabupaten Berau menjadi daerah terkemuka di Indonesia.

Banyak pemimpin lokal yang ternyata mampu melahirkan terobosan dan inovasi, yang tak muncul pada masa kepala daerah ”diterjunkan” dari atas. Makmur percaya, komunikasi yang intens merupakan kunci keberhasilan, bukan komunikasi yang instan. Ia sabar mendengar rakyat, dan bekerja mencapainya.
Bekerja tanpa pamrih, Makmur oleh media lokal, dianggap layak mendapat predikat sebagai Bupati yang inovatif dengan berbagai terobosan pembangunan. Demi kepentingan rakyat di daerahnya, Makmur  berani mengambil keputusan tegas.