Rahasia Peningkatan – 1% Sehari

Kita semua memiliki tujuan dalam hidup. seperti ingin menjadi pengusaha sukses, mendapatkan pekerjaan dengan gaji Sembilan atau 10 digit per tahun, membeli mobil sport mahal atau rumah impian, atau menjadi bintang media sosial terkenal. itu adalah tujuan besar. banyak orang ingin terburu-buru dan segera mendapatkan tujuan itu. Tapi kemudian mulai kehilangan focus, kecewa dengan rencana itu, kemudian menyerah. Kita kehilangan ambisi yang berapi-api. perbaikan itu membutuhkan waktu dan usaha, Sebagian besar orang menyerah untuk bisa terus meningkatkan diri. Namun, ada cara mudah untuk memastikan hal itu tidak terjadi, Yaitu dengan peningkatan 1% perhari!

Gagasan melakukan 1% sehari itu sederhana dan efektif. Kita memiliki tujuan besar 100%. Kita Tidak bisa menangani tujuan besar itu secara langsung, Kita mencapainya secara bertahap, pada dasarnya 1% sehari. Dengan melakukan hal-hal 1% sehari, dan terus meningkatkan apa yang Kita lakukan, pada akhirnya membuat Kita memenuhi ambang batas 100% dari tujuan itu.

Sebaliknya, Jika Kita ingin segera melakukan hal besar ini di depan, kemungkinan besar Kita akan kewalahan. Kita mungkin tidak tahu harus mulai dari mana atau apa yang harus dilakukan. Dengan memecah tujuan besar menjadi potongan-potongan kecil dan melakukan sesuatu setiap hari untuk mencapainya, pikiran Kita mulai dikondisikan bahwa, mencapai kesuksesan itu dicapai sedikit demi sedikit. Ingat kalimat ini, Langkah kecil memiliki efek kumulatif atau bertambah, yang mungkin tidak terlihat pada awalnya, tetapi ketika terus berusaha dan bekerja dengan keyakinan, pada akhirnya kita akan terkejut dengan hasil kerja keras kita.



Jika tujuan kalian ingin menjadi kaya, kalian bisa mulai dengan menabung sejumlah uang setiap hari. Tabungan kemudian akan mulai tumbuh, dan kalian kemudian dapat berinvestasi pada sesuatu yang menghasilkan secara pasif, sehingga uang kalian akan tumbuh lebih signifikan. kalian juga dapat mencoba memotong pengeluaran yang tidak perlu satu per satu. seiring waktu, kalian bisa mulai melakukan beberapa langkah sampingan yang akan memberikan penghasilan tambahan, berinvestasi di saham, atau melakukan usaha bisnis kecil-kecilan. Semua ini pada akhirnya akan membangun cadangan kas, dan suatu hari, kalian akan melihat tabungan itu tumbuh dalam jumlah besar.

Menurunkan berat badan dan menjadi bugar adalah contoh yang sangat baik untuk menggambarkan tujuan melakukan 1% sehari. Seseorang tidak bisa langsung menjadi langsing dan bugar hanya dalam satu atau dua hari. Butuh waktu dan disiplin. kalian melakukan diet setiap hari dan melengkapinya dengan olahraga. Pada awalnya, kalian mungkin hanya dapat melakukan beberapa push-up, tetapi kalian dapat meningkatkan hitungannya secara bertahap per hari. Hal yang sama terjadi dengan bentuk latihan lain yang kalian putuskan untuk dilakukan.

Jika tujuan kita adalah menulis buku, daripada berpikir untuk menulis beberapa ratus halaman sekaligus, fokuslah untuk menulis beberapa halaman sehari. kita bahkan dapat mencoba menulis hanya satu halaman sehari. Dalam 1 tahun, kita dapat menulis 365 halaman yang setara dengan 1 buku.

Melakukan 1% sehari adalah kebiasaan yang baik untuk dimasukkan ke dalam kehidupan kita sehari-hari. Selalu ingat ide utama di balik konsep ini. Pertama, jangan terlalu memikirkan tugas atau tujuan kolosal dalam pikiran kita. Berfokuslah pada apa yang dapat kita lakukan setiap hari dan capai sedikit demi sedikit. Selama kita menyelesaikan sesuatu setiap hari dan kita konsisten melakukannya, perlahan-lahan kita akan membuat kemajuan dan mencapai tujuan kita.



Beberapa orang mungkin berpikir bahwa melakukan hal kecil setiap hari adalah Tindakan  yang tidak penting, tetapi ini sesungguhnya lebih baik daripada mencoba melakukan semuanya sekaligus dan kemudian berakhir dengan kegagalan. Melakukan semuanya dalam satu kesempatan dapat menyebabkan kelelahan, stress, masalah, dan akhirnya menyerah. Rencana besar apa pun akan membutuhkan banyak waktu untuk diselesaikan. Selama tenggat waktu tidak menghalangi, melakukan 1% sehari akan membantu kita belajar dan meningkatkan pertumbuhan pribadi. Jangan terburu-buru. ambil tindakan satu per satu, dan itu bisa membuat perbedaan signifikan.

Jika kalian mengalami masalah dalam mengambil tindakan atau memulai apa pun yang ingin dilakukan, kalian dapat mencoba mendapatkan bantuan dari pelatih kehidupan. Dia akan membantu memotivasi dan membimbing kalian sepanjang jalan dalam mencapai tujuan kalian. Juga, perhatikan bahwa setelah mencapai tujuan, proses melakukan 1% sehari tidak berakhir di situ. Ini adalah sistem peningkatan berkelanjutan untuk menjadi lebih baik setiap hari.

“Sukses adalah jumlah dari upaya kecil yang berulang hari demi hari.” – Robert Collier

 

Sumber foto: unsplash.com

Tonton video BERTAMBAH 1% PER HARI | RAHASIA PENINGKATAN DIRI di sini:

Artikel Terbaru

19 April 2024

Seringkali, kita ingin orang lain tahu bahwa kita...

03 April 2024

Semua orang memiliki tujuan dalam hidup. Kita...

28 March 2024

Everybody is unique. Tidak ada dua orang yang...

28 March 2024

Kadang, hidup itu terasa sulit. Tidak ada yang...

23 March 2024

Manusia adalah makhluk yang labil. Hatinya mudah...

23 March 2024

Keinginan untuk dihargai dan disukai orang lain...

21 March 2024

Kita semua percaya bahwa hidup itu mengalir...

18 March 2024

Tahukah kalian apa itu kekuatan...

Our Facebook

INGIN KONSULTASI?